• Minggu, 4 Desember 2022

Beberapa Fakta Menarik Freddy Budiman. Dari Jalan Narkoba Sampai Menapak Jalan Taubat.

- Kamis, 17 November 2022 | 12:59 WIB
Kolase Freddy Budiman @rendygombrang (Instagram)
Kolase Freddy Budiman @rendygombrang (Instagram)

IDJATIM - Freddy Budiman, pria kelahiran Surabaya, pada 18 Juli 1977. Seorang Bandar sekaligus pengedar narkoba yang telah dieksekusi mati pada tahun 2016 silam.

Namanya kembali mencuat ditengah kasus yang menimpa lembaga kepolisian. Ditambah dengan Irjen Teddy Minahasa ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba.

Konon Irjen Teddy Minahasa terseret kasus barang bukti narkoba. Hal tersebut membuat masyarakat mengingat kembali pengakuan almarhum Freddy Budiman sebelum dieksekusi mati.

Berikut fakta-fakta menarik dari Freddy Budiman yang berhasil IdJatim.com himpun dari berbagai sumber :

1. Keluar masuk Penjara

Freddy tercatat pernah menghuni Lapas Cipinang tahun 1997 karena kasus Narkoba. Tak jera, ia pun kembali tertangkap dalam kasus yang sama.

Ia pun harus kembali merigkuk dipenjara karena kedapatan memiliki 500 gram sabu pada 2009 dengan vonis 3 tahun 4 bulan penjara.

Keluar dari penjara, tak lama ia pun kembali tertangkap karena kedapan memiliki ratusan gram sabu serta bahan pembuat inex pada 2011.

Tak juga jera, meskipun sudah berada di penjara, ia tetap menjalankan bisnis haramnya. Bahkan malah mengimpor 1,4 juta butir ekstasi dari China pada 28 April melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada 8 Mei 2012.

Halaman:

Editor: Habibullah.

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usir Jerawat, Dengan 5 Bahan Alami Yang Ada Dirumah.

Selasa, 29 November 2022 | 12:34 WIB
X