5 Istilah Populer di Bulan Suci Ramadhan. Nomor Terakhir Sangat Dimuliakan Allah

- Jumat, 17 Maret 2023 | 16:05 WIB
Ilustrasi foto : Marhaban Ya Ramadhan @pr.pagarnusa.sumengko (Instagram)
Ilustrasi foto : Marhaban Ya Ramadhan @pr.pagarnusa.sumengko (Instagram)

IDJATIM - Bulan suci Ramadhan 2023 sudah di depan mata, dan tinggal beberapa hari lagi umat muslim akan menjalankan ibadah puasa.

Namun perlu diketahui, bahwa bulan suci Ramadhan bukan hanya identik dengan kewajiban untuk puasa dan menahan lapar, haus, serta segala macamnya.

Tapi bulan suci Ramadhan juga identik dengan istilah-istilah populer yang syarat makna dan kental dengan segala aktifitas puasa selama bulan suci Ramadhan.

Bahkan istilah populer di bulan suci Ramadhan ini akan banyak digunakan dalam setiap aktifitas dan dialog dalam kehidupan umat muslim. Khususnya di Indonesia.

Berikut IDJATIM himpun dari berbagai sumber terkait 5 istilah yang bakal populer dan akan banyak digunakan dalam segala aktifitas selama puasa di bulan suci Ramadhan 2023 :

1. Takjil

Pertama istilah yang bakal populer dan akan banyak digunakan oleh umat muslim di Indonesia selama puasa di bulan scui Ramadhan 2023, adalah istilah  takjil.

Di Indonesia istilah takjil ini identik dengan makanan untuk berbuka puasa, yang biasanya berupa makanan ringan atau makanan manis.

2. Bukber

Selanjutnya ada istilah bukber (buka bersama) yang bakal populer di bulan suci Rmadhan 2023. Bukber ini sudah menjadi bagian dari bulan suci Ramadhan yang populer di Indonesia.

Bahkan bisa dikatakan bahwa bukber merupakan agenda rutin yang diadakan oleh ragam kelompok yang lama tak bertemu. istilah ini bakal populer di bulan puasa Ramadhan 2023.

3. Mudik

istilah selanjutnya yang bakal populer di bulan suci Ramadhan 2023 adalah istilah mudik. Mudik itu sendiri adalah kegiatan perantau untuk pulang ke kampung halaman

Di Indonesia, khususnya di bulan puasa Ramadhan ketika mendekati lebaran istilah mudik ini akan sangat populer. Karena mudik ini identik dengan tradisi tahunan bagi orang Indonesia.

Halaman:

Editor: Habibullah.

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X